Minggu, 20 Januari 2013

Ferguson Salut dengan Usaha Spurs

LONDON – Manchester United harus puas berbagi angka 1-1 melawan Tottenham Hotspur. Sir Alex Ferguson salut dengan serangan gencar pemain tuan rumah.

Dalam pertandingan di White Hart Lane, United sempat memimpin lebih dulu di babak pertama memalui sundulan Robin van Persie. Namun, Spurs yang mendapatkan dukungan penonton tuan rumah tidak menyerah begitu saja.

Usaha skuad besutan Andre Villas-Boas untuk membalas kedudukan membuahkan hasil. Pada masa injury time, Clint Dempsey berhasil menjadi pahlawan tuan rumah setelah membobol gawang David De Gea.

Ferguson memuji permainan tim tuan rumah. “Anda memimpin 1-0 dengan waktu tersisa satu menit lagi dan kami sangat nyaman dengan posisi tersebut,” ujar juru taktik yang sudah 26 tahun membesut skuad Old Trafford itu.

“Tapi Tottenham sudah bekerja keras dan anda harus memberi mereka pujian. Anda tidak bisa menyangkal Tottenham pantas mendapatkan poin karena usaha mereka begitu keras,” sambungnya, diberitakan Sky Sport, (21/1/2013).

“Kami terbiasa mengatasi bola mengarah ke kotak penalti. Anda berpikir kami melakukan lebih baik. Saat melakukan serangan baik, kami seharusnya bisa memanfaatkannya. Sentuhan terakhir yang mengecewakan kami dan kami seharusnya bisa lebih baik,” sesalnya.

Meski gagal mendapatkan poin penuh, United masih nyaman di puncak klasemen setelah mengumpulkan 56 poin, masih unggul lima poin dari rival sekota Manchester City. Sementara Tottenham tertahan di peringkat empat.
(hmr)

0 komentar:

Posting Komentar