Sabtu, 05 Januari 2013

Tores tersaingi Demba Ba di Chelsea












REPUBLIKA.CO.ID,LONDON--Di tahun baru ini, Fernando Torres akan kembali mendapatkan saingan untuk mengisi lini depan Chelsea. Skuat the Blues baru saja berhasil memboyong penyerang Newcastle United, Demba Ba.

"Kami membutuhkan pemain yang bisa bersaing dengan Fernando (Torres)," kata pelatih Chelsea, Rafael Benitez, seperti dilansir laman resmi klub, Sabtu (5/1). Situasi ini terjadi layaknya musim lalu ketika skuat the Blues masih diperkuat Didier Drogba.

Penyerang asal Pantai Gading ini biasanya lebih dipercaya sebagai starter tim saat Chelsea menghadapi laga krusial.

Kepergian Drogba ke Shanghai Shenhua akhir musim lalu menjadi keberkahan tersendiri bagi Torres. Penyerang tim nasional Spanyol itu nyaris selalu menjadi andalan Chelsea di lini depan. Tenaga Torres dioptimalkan di berbagai kompetisi. Apalagi, setelah Rafael Benitez menduduki kursi kepelatihan dan Daniel Sturridge mengalami cedera.

Posisi Torres nyaris tidak tergantikan. Namun saat ini, Benitez mendapatkan amunisi anyar bernama Ba. Kehadiran striker asal Senegal itu bisa memanaskan persaingan di lini depan.

Karena selama ini, Chelsea terbiasa tampil dengan formasi satu penyerang tunggal. "Saya sangat senang dengan situasi ini karena sebelumnya hanya memiliki satu pilihan," kata Benitez.

0 komentar:

Posting Komentar