Sabtu, 12 Januari 2013

Spur dihentikan QPR

London - Catatan kemenangan beruntun Tottenham Hotspur dalam beberapa laga terakhir terhenti. Bertandang ke markas Queens Park Rangers, Spurs bermain imbang tanpa gol.

Pada pertandingan di Loftus Road, Sabtu (12/1/2013) malam WIB, QPR tampil dengan mengandalkan Adel Taarabt sebagai false nine. Sementara, Spurs masih mengandalkan duet Emmanuel Adebayor dan Jermain Defoe di lini depan. 

Statistik Soccernet mencatat bahwa Spurs mendominasi jalannya laga. Tim besutan Andre Villas-Boas itu unggul penguasaan bola hingga 62% dan lebih banyak melepaskan tembakan. The Lilywhites melepaskan 18 tembakan sepanjang laga, di mana tujuh di antaranya tepat sasaran. Sedangkan QPR hanya empat.

Bagi Spurs, hasil ini membuat catatan kemenangan beruntun mereka berhenti di angka tiga. Sebelumnya, klub asal London Utara ini berturut-turut menundukkan Aston Villa, Sunderland, dan Reading.

Pada laga reuni Harry Redknapp dengan bekas tim besutannya ini, QPR sempat mendobrak dengan melancarkan serangan di menit-menit awal. Tapi, usaha Jamie Mackie dan Taarabt belum membuahkan hasil. Tendangan bebas Taarabt bahkan tidak mengarah ke mana-mana.

Defoe kemudian mendapatkan peluang di menit kelima, tetapi tendangannya masih bisa diselamatkan oleh Julio Cesar dan mengenai tiang. Bola muntah kemudian disambar Adebayor, tetapi Cesar lagi-lagi bisa melakukan penyelamatan.

Di babak kedua, beberapa peluang kembali tercipta. Salah satunya adalah ketika Aaron Lennon dilanggar sedikit di luar kotak penalti dan Spurs mendapatkan tendangan bebas.

Tendangan bebas itu dieksekusi oleh Kyle Walker. Dia mengarahkan tendangannya ke tiang jauh, dan Cesar tak bisa bergerak untuk menjangkaunya. Sial bagi Walker, tendangannya masih melenceng tipis di sebelah gawang.

Spurs terus menekan, tapi berkali-kali usaha mereka berakhir nihil. Skor 0-0 menjadi penghias papan skor di akhir laga.

Posisi Spurs tetap tidak berubah. Mereka tetap berada di urutan tiga klasemen dengan nilai 40. Sementara, QPR naik satu peringkat ke urutan 19 dengan koleksi nilai 14.

Susunan Pemain

Queens Park Rangers: Cesar, Hill, Onuoha, Nelsen, Fabio, Derry, Park, M'Bia, Taarabt, Wright-Phillips, Mackie.

Tottenham Hotspur: Lloris, Vertonghen, Naughton, Dawson, Walker, Lennon (Sigurdsson 80), Bale, Dembele, Sandro (Parker 25), Adebayor (Dempsey 69), Defoe.

0 komentar:

Posting Komentar