Sabtu, 05 Januari 2013

Iniesta diplomatis tentang peluang dapat Ballon d'Or












BARCELONA – Andres Iniesta merupakan salah satu dari tiga pemain yang akan memperebutkan gelar FIFA Ballon d’Or 2012 bersama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.
 
Mengenai peluangnya memenangkan penghargaan pemian terbaik dunia itu, Iniesta mencoba menjawab diplomatis. Gelandang Barcelona ini merasa jika permainannya diapresiasi, maka dia akan merasa bangga, tapi yang terpenting baginya adalah kemenangan tim.
 
"Hal-hal baik yang terjadi membuat Anda termotivasi untuk terus tumbuh, itu pandangan yang selalu saya utamakan. Saya tidak pernah kehilangan tujuan untuk apa pun, apakah baik atau buruk. Pada saat-saat buruk Anda harus tenang dan menemukan titik keseimbangan,” jelas Iniesta, seperti dilansirFootball-Espana, Sabtu (5/1/2013).
 
"Saya menghargai bahwa permainan saya diapresiasi, cara saya melakukan sesuatu. Saya merasa terhormat untuk berada di sana ketika ada pemain besar lain di level yang sama. Kami semua berharap untuk berada di sana (memenangi Ballon d’Or),” ujar pemain internasional Spanyol ini.
 
"Pada akhirnya, kami semua tahu bahwa kami terpilih, namun tim masing-masing memiliki bagian tersendiri, karena kami tidak boleh lupa bahwa itu adalah permainan kolektif, dan tanpa yang lain, saya tidak bisa mencapai apa-apa,” ungkapnya.
 
Ditanya tentang bagaimana dia menerima kabar tentang kambuhnya penyakit pelatih Tito Vilanova, Iniesta mengaku begitu terpukul dan menegaskan betapa pentingnya kesehatan untuk semua yang terlibat dalam olahraga. Dia juga berharap Vilanova sembuh total dan bisa mendampingi tim seterusnya.
 
"Seperti segala sesuatu dalam hidup, ketika ada pukulan, sulit untuk menerimanya. Anda harus menarik kekuatan dari diri Anda, dan jika melawan, sesuatu yang lebih bisa Anda terima,” paparnya.
 
“Mereka yang tidak memiliki kekuatan atau kesehatan seperti yang kita miliki, harus berjuang. Anda harus mengambil sikap yang positif, bersyukur serta menatap ke depan," tutupnya.
 

0 komentar:

Posting Komentar