Jumat, 18 Januari 2013

Sir Alex Ferguson Bingung dengan Pencabutan Sanksi Pada Kompany

MANCHESTER - Di tengah kesibukannya mempersiapkan skuad Manchester United, Sir Alex Ferguson masih sempat menyoroti keputusan FA yang mencabut hukuman untuk Vincent Kompany. Fergie mengaku heran dengan keputusan otoritas sepakbola Inggris tersebut.

Kompany diketahui mendapat kartu merah langsung ketika membantu Manchester City menang 2-0 atas Arsenal, akhir pekan kemarin. Sesuai aturan, kapten tim asal Belgia itu harus absen di dua laga ke depan.

Namun, FA akhirnya membatalkan hukuman tersebut setelah City mengajukan banding. Nah, sikap tidak tegas FA inilah yang membuat Fergie bingung. Namun, Fergie menolak dituding coba mengintimidasi FA karena City merupakan pesaing kuat United dalam memburu trofi Premier League musim ini.

“Apapun yang saya katakan dalam situasi itu akan dianggap sebagai bias, jadi saya tidak akan repot-repot dengan itu (pencabutan hukuman Kompany). Akan tetapi, hal itu memang tidak biasa terjadi. Tentunya, semuanya memang bisa terjadi, dan itu adalah masalah FA (soal ketegasan bersikap),” pungkas manajer kawakan Skotlandia tersebut.

Dengan pencabutan hukuman tersebut, Kompany bisa kembali tampil memperkuat City saat menjamu Fulham pada lanjutan Premier League, malam nanti. Di laga ini, The Citizens berpeluang mengikis selisih tujuh poin dengan United yang akan melakoni laga sulit kontra tim yang mempermalukan mereka di Old Trafford pada pertemuan pertama lalu, Tottenham Hotspur. Kali ini, giliran Spurs yang akan menjamu United di White Hart Lane, Minggu besok. (acf)

0 komentar:

Posting Komentar