Sabtu, 12 Januari 2013

Guardiola diiming-imingi Chelsea gaji 2 kali lipat dari Fergie

London - Pernyataan Josep Guardiola kalau dirinya berniat melatih lagi musim depan membuat Chelsea langsung menyiapkan penawaran. Kabarnya, The Blues akan menjadikan Guardiola manajer termahal dengan bayaran Rp 278,4 miliar setahun.

Berbarengan dengan digelarnya Gala Penghargaan Pemain Terbaik Dunia, Guardiola mengumumkan keinginannya untuk kembali menjadi pelatih. Hal tersebut bisa jadi adalah kabar yang paling dinantikan Chelsea. Sejak beberapa musim lalu The Blues berulang kali dikabarkan tertarik pada mantan bos Barcelona itu.

Apalagi, Chelsea kini tak punya pelatih permanen. Menyusul pemecatan Roberto Di Matteo, status Rafael Benitez di Stamford Briddge hanya sementara, yang berarti dia bisa diberhentikan kapan saja.

Dikutip dari Marca, manajemen Chelsea kini sudah menyiapkan uang dalam jumlah besar untuk membujuk Guardiola mau jadi pelatih baru 'Si Biru'. Tak tanggung-tanggung, gaji yang dijanjikan klub milik Roman Abramovoich itu adalah 22 juta euro semusim, atau sekitar Rp 278,4 miliar.

Jumlah tersebut diklaim dua kali lipat dari yang Fergie terima musim ini. Jika Guardiola mau menerima pinangan Chelsea, maka dia akan manajer dengan bayaran tertinggi di dunia. Saat ini pelatih dengan bayaran tertinggi adalah Jose Mourinho, di mana Real Madrid menggajinya 15,3 juta euro (Rp 193,6 miliar) setahun.

Media-media Inggris menyebut kalau pergantian pelatih hampir pasti terjadi di Chelsea pada akhir musim ini. Menyusul kekalahan 0-2 atas Swansea di Piala Liga Inggris, posisi Benitez terus berada dalam tekanan.

0 komentar:

Posting Komentar